Senin, 10 Mei 2010

Manusia Mampu Puasa Hingga 70 Tahun?

Tim kedokteran dari militer India saat ini sedang meneliti seorang pria berusia 82 tahun yang mengklaim telah berpuasa selama 70 tahun. Prahlad Jani (Mataji) mengklaim tidak makan dan tidak minum selama tujuh dekade.

Prahlad saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gujarat India. Militer berkepentingan untuk meneliti Prahlad dengan tujuan dapat membantu menemukan rahasia kekuatan manusia.

Selama ini, Militer India telah melihat secara nyata, aksi Prahlad berpuasa. Sejak di isolasi, Prahlad tidak makan dan tidak minum tercatat selama enam hari.

Anehnya, dokter tidak menemukan kejanggalan atau efek apapun pada tubuh Prahlad. Umumnya, orang akan merasakan lapar dan dehidrasi bila tak mengonsumi makanan dan minuman, tapi Prahlad tidak.

Prahlad, diketahui meninggalkan rumahnya sejak berusia tujuh tahun dan ia hidup mengembara di Rajahstan. Ia menjalani kehidupan spiritual sepanjang hidupnya. Ia mengaku kemampuannya berpuasa didukung dengan kekuatan supranatural yang merupakan berkah dari Dewa.

India's Defence Research Development Organisation mengatakan, apabila kemampuan Prahlad ini bisa diterapkan kepada anggota militer maka nantinya pasukan militer India akan memiliki kemampuan lebih dalam hal 'survival' di medan perang ataupun bencana.

"Jika klaimnya benar maka ini akan mematahkan seluruh ilmu kedokteran," kata Dr G Ilavazhagan, Direktur Defence Institute of Physiology and Allied Sciences seperti dilansir Telegraph, Senin (3/5/2010).

"Kami akan dapat membantu orang-orang dalam melakukan teknik bertahan hidup di tengah bencana yang hanya memiliki pasokan air dan makanan yang sedikit," katanya.

Sumber: www.okezone.com



0 komentar:

Posting Komentar